Hewan Karnivora

1 min read

iguana hewan melata

Hewan karnivora – Pasti kalian tidak asing lagi dengan sebutan karnivora karena sejak SD kelas tiga sudah di cekokin degan materi pembagian hewan berdasarkan makanan, salah satunya karnivora ini teman.

sebelum membahas penegertian herwan karnivora kali ini saya jelaskan dulu yaa tenang perbedaan hewan berdasarkan makannya,

yaitu terdapat empat yang membedakan, karnivora, herbivora, omnivora, insektivora, semua hewan ini pasti memiliki beberapa perbedaan antara hewan satu dengan yang lain, baik bentuk tubuh, kaki, habitat, dan kemampuannya.

nah kali ini mari kita bahas bersama pengertian hewan karnivora, mungkin dari tema sudah tahu dan faham betuk namun tidak ada salahnya memurojaah ilmu ini, agar semakin ingat dan pintar.

Pengertian hewan karnivora

Oh iyaa temen semua sebelum kita bahas pengetian hewan karnivora, alangkah baiknya kita belajar apah sih karnivora itu sendiri, kan yaa kurang afdol bila hanya mengetahui penjelasannya saja,

pengertian karnivora yani carni: Daging dan vorare memakan, jadi secara lengkap artinya pemakan daging.

mungkin banyak yang mengartikan begini karnivora sekelompok hewan yang memiliki kemampuan berburu mangsa hewan lain untuk di makan dagingnya, hewan ini memilik kelincahan gesit lari cepat memiliki taring cakar yang tajam,

atau mungkin mengartikan sekelompok hewan buas, tapi ada beberapa hewan karnivora tidak buas seperi yang kita fikirkan kucing ontohnya.

sedangkan mayoritas hewan karnivora berkembang biak denga cara beranak, yaa karena kebanyakan dari golongan hewan mamalia menyusui, namun ada juga yang bertelur seperti buaya komodo dan lain sebagainya.

Ciri ciri Hewan Karnivora

Perlu kamu ketahu yaa semua hewa pasti memiliki perbedaan dari kelompok satu dengan kelompok yang lain, pada dasarnya habitat, hal inilah yang menjadikan perbedaan antara hewan karnivora.

maka dari itu saya akan mencukil sedikit ciri-ciri hewan karnivora.

  • Memiliki indra pendengaran dan penglihatan yang tajam
  • Mempunyai kemampuan lari yang cepat lincah cepat
  • memiliki senjata berburu berupa cakar dan taring yang tajam
  • Sebagian termasuk hewan buas dan membahayakan manusia
  • Sebagian besar hewan karnivora hidup didarat
  • termasuk dalam katagori hewan yang memiliki tulang belakang
  • mempunyai kemampuan untuk berburu mangsa
  • berkemban biak kebanyakan dengan melahirkan
  • makanan utama daging
  • termasuk hewan mamalia dan menyusi

 

Contoh Hewan Karnivora

Baik teman semua selanjutnya akan saya kasih contoh beberapa hewan karnivora, karena kita sudah mempelajari pengertian dan ciri-cirinya jadi kurang afdol kalo tidak sekalian mengetahui contohnya.

Selain itu kita juga bisa belajar betapa kebesaran Allah SWT yang telah menciptakan begitu banyak hewan dengan jenis kebiasaan yang berbeda beda.

Komodo

komodo merupakan keluarga kadal yang memiliki bentuk tubuh yang terbesar di muka bumi, selain itu hewan ini sangat banyak menempai di pulau komodo yang masih dalam negara indonesia jadi patut berbangga dong.

 

Buaya

Siapa yang tidak kenal dengan predator air yang satu ini, memiliki tubuh gede sisik keras panjang yang termasuk keluarga reptil dan hewan karnivora.

buaya banyak menempati di perairan tawar danau sungai dan lahan yang lembab, dan sebagian kecil hidup di laut, air payau.

Ikan Hiu

Hewan selanjutnya adalah ikan hiu yang memilik bentuk rangka semourna bentuk tubuh yang ramping, memiliki gigi taring yang besar, hewan ini termasukk mamalia.

Ikan hiu bernafas dengan menggunakan lima lunag insang bahkan sapai ada yang menggunakan tujuh lubang insang tergantung jenis ikan hiunya.

Perlu kamu ketahui yaa kalo ikan hiu ini termasuk hewan terganas dalam perairan laut, pergerakan ikan hiu sangat cepat saat mengejar mangsanya, bahkan penciumannya sangat kuat.

Elang

Musang

Macan

Citah

Serigala

Beruang Madu

Anjing

Kucing

Singa

Harimau

Hewan Tinggi

umar mahdi
3 min read

Hewan Unggas

umar mahdi
3 min read

Contoh Hewan Melata

umar mahdi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *